Saturday, February 19, 2011

Jazz Lovers

Saat ini saya akan membahas mengenai musik jazz.. Menurut saya, jazz merupakan aliran musik yang sangat menarik..
Jazz merupakan aliran musik yang berasal dari Amerika.. Musik jazz banyak menggunakan alat musik piano, gitar, saksofon, terompet, dan trombon.. Ada juga yang menggunakan biola dan drum..
Di Indonesia, banyak musisi-musisi jazz yang cukup terkenal... Di antaranya : Tompi, Syaharani, Indra Lesmana, Barry Likumahua, Ireng Maulana, Bubi Chen, RAN, Marcell, Elfa Secoria(Alm), Glenn Fredly, dan masih banyak lagi..
Di antara semua musisi jazz di Indonesia, yang membuat saya tertarik adalah Bubi Chen... Beliau adalah seorang pemusik jazz Indonesia.. Beliau merupakan seorang pianis jazz..
Beliau merupakan salah satu pianis terbaik di Indonesia, bahkan di dunia.. Banyak orang yang mengenal beliau karena kecintaanya pada musik jazz.. Beliau menekuni musik jazz hingga beliau benar-benar mahir dalam bermain musik jazz..

Walaupun sekarang beliau sudah tidak muda lagi, beliau masih tetap menekuni musik jazz, dan masih produktif dalam menerbitkan album-albumnya, juga masih bergabung dalam show-show musik jazz di Indonesia..
Untuk mengembangkan musik jazz di Indonesia, Bubi Chen sudah melakukan hal yang sangat baik.. Beliau sangat berperan dalam perkembangan musik jazz di Indonesia..
Sebagai generasi muda, kita harus bisa meneladani Bubi Chen yang tetap produktif dalam bermusik, walaupun usianya sudah tidak muda lagi... Semangat dan kecintaan Bubi Chen pada musik jazz sangat luar biasa..

No comments:

Post a Comment