Thursday, March 3, 2011

Musik Klasik

Musik klasik adalah musik yang biasanya mengacu pada kesenian Barat, musik kristiani, dan musik orkestra, dari periode sekitar abad ke-9 hingga abad ke-21.. Komposer musik klasik diantaranya Wolfgang Amadeus Mozart, Ludwig Van Beethoven, Johann Sebastian Bach, dan masih banyak lagi.. 
Mozart
Beethoven
Bach
Mungkin tidak terlalu banyak orang yang menyukai musik klasik.. Padahal sebenarnya musik klasik memiliki banyak manfaat..Berdasarkan penelitian, musik klasik dapat mempercepat pertumbuhan janin.. Musik klasik bisa memberikan rangsangan pendengaran yang bersifat baik bagi janin.. Pada penelitian, ditemukan bahwa mendengarkan musik Mozart dan Bach pada saat bayi dalam kandungan, dapat memperbesar volume otak bayi tersebut, menambah kegiatan utama urat saraf, serta membantu perkembangan daya berimajinasi abstrak dari bayi tersebut pada nantinya... Musik klasik bisa menambah kecerdasan anak.. Musik klasik memiliki pengaruh yang sangat baik bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi..
memperdengarkan musik klasik pada janin
memperdengarkan musik klasik pada anak
Menurut penelitian, jika kita memperdengarkan musik yang keras, seperti musik rock pada janin maupun bayi, maka pertumbuhan kepribadian anak tersebut akan buruk... Karena musik yang keras, dapat mempercepat detak jantung bayi, dan dapat membuat bayi yang di dalam kandungan risau dan tidak tenang..
Ternyata musik dapat mempengaruhi perkembangan pribadi seseorang... Jadi, lebih baik jika kita sering mendengarkan lagu-lagu yang ringan, tenang, dan lembut... Sehignga kepribadian kita juga menjadi lembut, dan bijaksana..

No comments:

Post a Comment